3 kebahagiaan.

21 September 2010.
Ada tiga kebahagiaan yang saya dapat pada hari ini.

1) Kebahagiaan masa kini
2) Kebahagiaan yang datang kembali
3) Kebahagiaan yang bagai mimpi

Pagi hari saya bangun dan bersiap-siap untuk pergi ke bimbel untuk mulai belajar lagi setelah liburan Ramadhan kemarin.
Ketika sampai, saya bertanya pada bu yayah, pimpinan komunitas homeschool yang saya ikuti, apa pelajaran hari ini?
Beliau menjawab, ah hanya pretest aja, pemanasan setelah libur mikir.
Ah garlic, semoga bukan matematika dan fisika.
Lalu saya masuk ruangan kelas.
Kursi di bagian sma sudah penuh.
Akhirnya saya dan (ody adik saya) duduk didalam, dibagian smp.
Lalu salah satu mentor memberikan lembar soal dan sial. Yah well, yang tidak diinginkan selalu datang.
Okey lupakanlah poin menyebalkan ini.
Pelajaran usai, saatnya berbincang.
Woops, tapi kami datang terlambat dan belum selesai mengisi lembar soal.
Nur masuk ke ruang yang kami tempati.
Fyuh segala hal jadi tambah terasa santai.
Lalu beberapa teman lain juga masuk kesini.
Dan nandika berdiri di ambang pintu mengucapkan "mohon maaf lahir batin" yang membuat kami semakin rileks dan tidak terburu-buru.
Lalu selesai lah lembar soal.
Saya bermain dengan nur juga tadi, dan tawa bersama adalah hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Sungguh.
Sebenarnya hari ini tidak ada hal yang direncanakan seperti jalan-jalan ke penvill bulan lalu.
Tapi pergi ke tempat bimbel dan melihat wajah teman-teman, memiliki kekuatan tersendiri untuk terus bangkit dan maju.
Mereka hadiah besar di siang ini.
Dan saya juga adik saya tidak tahu harus mengekspresikan bagaimana lagi, selain dua kata ini : kami bahagia.

Perjalanan pulang kami mengantar nur seperti biasanya ke dekat rumahnya.
Lalu pulang kerumah.
Tadinya saya mu mampir dulu ke zoe library, ada 4 novel yang harus dikembalikan dan mau meminjam lagi.
Dua diantara 4 novel tersebut adalah buku karya Ilana Tan.
Entahlah, cerita yang bittersweet sedang marak dihati.
Ah, tetapi apa daya. Buku-buku tertinggal dirumah.
Jadi kami harus kembali dulu kerumah baru pergi lagi ke zoe.

Rumah saya sudah terlihat dari jauh dan oh, mobil siapakah gerangan?
Mungkin ada tamu ya.
Lalu kami masuk kerumah dan benar, ia, memori menyenangkan yang beberapa saat hangus, sepertinya akan utuh kembali..
Terimakasih, untuk ilmu dan candanya sore ini :)
Double kebahagiaan telah Allah berikan pada kami.
Betapa menyenangkannya hari ini.

Kegiatan biasa berjalan kembali.
Ody memainkan gitarnya, dan saya sudah kembali dari zoe dengan buku baru lagi.
Adzan maghrib berkumandang, lalu adzan isya' berkumandang...
Dan kami masih dikamar dengan kesibukkan sendiri.
Lalu mbak iyah mengetuk pintu, dan mengatakan "ada pak Azwin".
Kami menjawab " oh ya?" Dan dengan spontan saya dan ody menanyakan hal yang sama "ada kak Adi gak?"
Sesaat mbak iyah terdiam, mungkin tidak terlalu tahu siapa kak Adi.
Lalu kami berdua mengatakan beberapa ciri-ciri kak Adi ini, dan mbak iyah mengangguk kecil.
Awalnya kami hanya kaget yang biasa.
Tapi sampai ayah masuk dan berkata "dekk, ada kak Adi dek!"
Dengan spontan kami melengking.

Oh. My. Gosh.

Biar saya jelaskan cerita pendek dan beberapa alasannya dahulu :

Keluarga kami memiliki kerabat sejak lama. Lumayan lama.
Orangtua kami dekat dengan orangtua keempat anak remaja dikeluarga tersebut.
Anak laki-laki pertama, saya tidak terlalu akrab dan jarang bertemu.
Anak laki-laki kedua sama, tapi tingkat ketemunya diatas anak pertama.
Anak ketiga, perempuan.
Ia dekat dengan kami saat itu.
Ia cantik jelita. Matanya sipit seperti putri jepang. Kami memujanya.

Dan anak laki-laki terakhir, saat itu ia duduk disekitar bangku smp.
Bagaikan kakak sendiri dan kami menyayanginya dengan sangat, seperti kami menyayangi kakak kandung kami berdua.
Kak Adi, namanya.
Wajahnya mirip dengan bude ati (kami biasa memanggil beliau demikian).
Dia hebat dalam menggambar.
Terus terang saya tidak mengingat tiap moment menyenangkan saat bermain bersamanya.
Tapi yang sudah pasti tidak akan pernah terlupakan adalah,
Saat bunda saya membangun talent school kecil dirumah, lalu saat kami pergi ke taman safari, dan beberapa moment saat kami belajar menggambar.
Tidak ada yang tidak menyenangkan (well mungkin itu dikarenakan saya masih terlalu kecil untuk menyimpan banyak memori dulu).

Saya lupa kapan tepatnya keredupan pertemuan dimulai.
Mungkin sekitar saat kak Adi sudah hampir SMA? Entahlah.
Tiba-tiba sudah. Selesai. Hanya itu saja moment yang saya ingat saat kami sering bertemu dengannya.
Terakhir, taman safari indonesia.

Tahun demi tahun berlalu.
Bahagia melanda kami berdua saat menemukan account friendsternya.
Lalu facebook. Dan perkembangan terakhir, twitter.
Lalu malam ini pun tiba, saat ia BENAR-BENAR sedang duduk di ruang tamu, SEKARANG, sedang berbincang-bincang dengan bunda juga ayah.
Beberapa saat kami terlalu terkejut sampai mondar-mandir panik dan melupakan kegiatan kami yang barusan kami fokuskan.
Terlalu kaget, dan bahagia.
Bayangkan, entah berapa tahun bertemu dan saat yang ditunggu akhirnya datang dengan tiba-tiba?
Ini hebat.
Ya Rabb, Engkau hebat dalam mebuat naskah ya Rabb !

Pertemuan berjalan dengan seperti yang sudah saya prediksikan -DIAM KALEM MENDENGARKAN PEMBICARAAN MENGALUN-

Bagus. Hebat magh. Jenius. Dan ya, lo membuang waktu.

Bukannya kami tidak menikmati atau bosan dengan pembicaraan tanpa kami tersebut, percayalah, KAMI SENANG MENDENGARNYA. serius, oh garlic this conversation is major great.
Topik yang menyenangkan dan bekal cerita kak Adi yang sama sekali tidak membosankan.
Hanya saja kami kurang membaur.
Ya, itu patut disayangkan.
Oh you'll never know how much I wanted to hear his stories yang ia dapatkan selama ini.

Lalu sesi foto bersama dimulai.
Dan sesi berpamitan pun datang setelahnya.

. . .

3 kebahagiaan yang menakjubkan.
menempati peringkat yang diatas dalam list hari paling menyenangkan.

Alhamdulillah.

Ya Rabb, mungkin hamba Mu yang terlalu sering meminta ini memang keterlaluan,

Tetapi bolehkan hamba memohon pada Mu untuk mempertemukan kami kembali dengan kebahagiaan2 seperti yang telah Kau hadiahkan pada hamba hari ini?
Amin..

Maaf, P.S. Ya Allah....
Hamba mohon berikan hamba waktu untuk melakukan segala hal karenaMu..., dan waktu untuk pergi ke taman safari. Amin allahuma amin
Oya, selamat bertambah tua sepupu tua, nut2nuts :P

(Saya ini bodoh ya -_-)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar