Berita besar dari Damaskus!

Pagi ini adalah pagi yang sangat sangat biasa-biasa saja.
Belajar seperti biasa, batal les vocal minggu ke lima yang biasa saja, batal rekaman lagu pendek anak yang biasa biasa saja, dan membuka laptop dan menggambar dengan biasa biasa saja, dan hampir, hampir semua hal biasa biasa saja sampai ayah saya didepan laptopnya sama seperti saya, berkata

"dek, mau tahu sesuatu yang tidak biasa gak?"
"hm, apa?" jawab saya. lalu ayah mengoper handphone nya dan tertulis di layar hp :

"Mau tahu pemandangan terindah hari ini di Damaskus?
yaitu seorang pemuda berkemeja batik, wajahnya khusyu' dan teduh mengeja bait2 Al-Quran di dalam angkutan umum yg terjebak macet di ruas Zablatani-Bab Musholla.
Namanya: Giffari.
Semoga Allah smakin mncintainya sbgmana dia smakin mncintai Al-Quran. "

Sms dari kak Wisnu (Dzikrullah) ayah angkat kakak di syria.

empat kalimat yang sama sekali tidak biasa. mungkin kali ini kering pipi saya, tetapi banjir besar melanda hati saya penuh haru, serta bangga.

Saya forward sms ini ke bunda saya yang sedang ditengah seminar otak, dan beliau bercerita pada saya sesampainya di rumah dan dengan mata yang berkaca-kaca, bahwa keinginan beliau sangat lah simple, bunda hanya ingin anak-anaknya mencintai Al-Qur'an yang akan membawa kami semua ke SurgaNya kelak..

Bunda juga bercerita, dengan sadar bunda dan ayah lakukan hijrah besar bertahun-tahun lalu.
ketika kami masih sangat kecil, bunda dan ayah sepakat menjual tanah,rumah mereka yang besar dengan lantai yang bertingkat-tingkat, pergi ke sebuah kota dipinggiran mengontrak rumah yang jauh lebih kecil dari rumah asli mereka dahulu hanya demi anak-anaknya bersekolah di sebuah sekolah islam yang dulu bunda dan ayah yakin bisa menambahkan dan menumbuhkan kecintaan anak-anaknya pada Qur'an. pengorbanan besar untuk bunda juga ayah. Terimakasih banyak bund, yah..

Untuk kakak, air mata bangga sudah membanjiri seluruh rumah kak, mbak iyah juga dibacakan keras-keras dan nangis beliau.

We're very proud of you.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar