Nyanyian Sajak Dari Tante Reda

Aku duduk di kasur dalam kegelapan. Aku sudah dapat balasannya setelah menunggu dan menunggu. Aku tidak bisa tidur dengan tenang dari tadi malam. Hanya terus berharap.
Dari siang kemarin batuk yang kukira tidak begitu parah menjadi tambah besar dan saat setelah makan siang di penvill bersama mom, ody, kakak, dan nau, aku memuntahkan banyak sekali dahak atau lendir (ew) dan merasa sangat tidak enak badan.
Hari ini pusing yang kudapat tidak hilang-hilang dan membuatku mau melewatkan makan. Aku sama sekali tidak mau menyentuh makanan sampai bunda meminta seseorang membujukku untuk makan. Diruang gelap itu, saat aku termenung dengan jawabannya yang benar-benar menghangatkan desir nadi khawatirku tapi masih membuat fikiranku membeku, ody masuk membawa hp bunda dan menyerahkannya padaku sambil berkata "maf, ada yang mau bicara". Kulihat layar hp bunda dan tertera sebuah nama yang membuatku terkejut. Benar-benar terkejut. Reda Gaudiamo.
"Halo.." jawabku lirih. Aku tidak bisa menuliskan dengan aktual seluruh jawaban dari seberang sana, tapi tante Reda menanyakan kabarku yang dengan otomatis kujawab "baik" dan kukoreksi langsung dengan "um, kurang baik tante.."
Sepertinya bunda sudah memberitahu tante Reda yang bukan lain adalah temannya tentang kondisiku sekarang, tante Reda membujukku untuk makan.. dan yang paling membahagiakan adalah.. Tante Reda menyanyikan lagu sajak yang masih terdengar asing untukku. Sangat indah.. Menenangkan seperti desiran air.. menghangatkan seperti teh di pagi hari saat hujan pada bulan juni berkunjung..
Aku menangis. Tanpa direncanakan, tanpa dipalsukan. Aku menangis..
Aku mengingat hidupku.
Dan tidak banyak orang yang menyanyikanku lewat handphone, hanya kak O, dia yang hilang dan nau, dan sekarang yang membuatku merasakan kedamaian setelah lama mendapatkan kesedihan, Tante Reda Gaudiamo, idolaku.
Terimakasih tante Reda.. atas nyanyiannya, dan bujukan makan yang telah berhasil. Aku makan bubur dan telur dadar sekarang sambil menulis ini..

Salam cinta,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar